Cara Mudah Menghapus File Sampah di Komputer dan Laptop tanpa software

Mudahnya Menghapus File Sampah di Laptop dan Komputer tanpa sofware. Kalau notebook, komputer atau laptop udah mulai lola, lemot alias lambat apalagi sampaikeun ka error sayamah suka kesel da. Padahal komputer cukup oke, kuota masih ada, jaringan internet lagi bagus-bagusnya, lalu mengapa atuh komputer atau laptop punya saya malah lemot dan muter terus kaya kincir angin.

Memang ada banyak penyebab komputer atau laptop bahkan notebook loadingnya lama, diantaranya komputernya versi lama dan ketinggalan, jaringan lagi jelek, atau banyaknya file sampah yang lama tersimpan dan tertimbun sehingga menyebabkan komputer dan laptop menjadi lambat.

Memang jika terlalu banyak file sampah atau cache dalam komputer dapat menyebabkan komputer lemot. File sampah dapat terjadi dikarenakan bekas game yang dihapus, file bekas aplikasi yang tak terpakai, sisa gambar dan video ataupun dokumen yang pernah dihapus.

File-file tersebut walau sudah dihapus ternyata tidak sepenuhnya punah dari komputer kita. Ternyata file tersebut masih ada tersimpan dan menumpuk sampai menjadi gunung sampah dikomputer kita.

Jika kita memiliki masalah dengan banyaknya file sampah yang menumpuk dikomputer atau laptop, berikut cara mudah menghapus file sampah dikomputer kita dengancepat tanpa sofware.

Modul 4

Cara 1. Paling gampang dengan Run
Langkah 1
Tekan tombol WINDOW+R. Nah pasti keluar tuh jendela Run.
Tuliskan aja %temp% pada Run Trus klik ok aja. Maka terbukalah file-file sampah yang menggunung tersebut.
Silahkan blok semua dengan Ctrl+A, kemudian tumpas dengan delete.

Modul 4

Langkah 2
Tekan kembali tombol Windows+R.
Tuliskan Temp.
Pilih continue atau OK. Maka terbuka kembali file sampahnya
Silahkan blok semua dengan Ctrl+A, kemudian tumpas dengan delete.

Langkah 3
Tekan lagi tombol Windows+R.
Ketik Prefetch.
Hapus lagi semua file yang ditampilkan.
Selesai....

Maka terbebaslah komputer, laptop, dan notebook Anda dari file file sampah yang takberguna tersebut setelah menghapus semua cache dengan panduan yang baru di jelaskan.

Cara lain menghapus file sampah dikomputer Anda dengan menggunakan sofware bawaan window. cara ini juga sangatlah mudah dan tidak terlalu rumit. Berikut panduannya.

Cara 2 denga Disk CleanUp
Buka All Programs > Accesories > System Tools.
Pilih Disk Cleanup.

Modul 4

Pilih drive yang ingin Anda bersihkan, biasanya drive C yang banyak berisi file sampah.
Pilih C, lalu OK.

Kemudian tunggulah proses ketika file sedang bekerja untuk membersihkan file sampah yang kotor yang dapat membuat komputer atau laptop menjadi lambat. Proses ini lumayan menunggu, tapi tlalu lama

Klik OK dan Ok lagi

Selesai..!!

Triiing..!! Maka setelah melakukan cara-cara diatas komputer atau laptop Anda akan bersih, suci dan hilang dari noda yang membuat loading komputer Anda. Lakukanlah cara diatas setiap kali komputer Anda terasa lambat atau satu minggu sekali untuk membersihkan dan menghilangkan file sampah pada komputer.

Demikianlah tutorial sederhana dalam menghilangkan file sampah pada komputer. Semoga artikel ini dapat membantu bagi Anda yang memerlukannya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Menghapus File Sampah di Komputer dan Laptop tanpa software"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel